Nikkei 8 Mei Dibuka Kuat Dampak Hasil Pilpres Perancis

478
Vibizmedia Photo

Perdagangan bursa saham Jepang mengawali perdagangan pekan ini hari Senin (08/05) dibuka positif setelah perdagangan sebelumnya libur selama 3 hari oleh momentum Golden Week di negeri sakura tersebut. Saat pembukaan pasar, index Nikkei naik ke posisi 19,709.01 atau alami kenaikan 263.31 poin atau 1, 33 persen.

Posisi indeks Nikkei yang terpantau pagi ini merupakan posisi indeks paling tinggi sejak perdagangan 17 bulan lalu yang dipicu dari kemenangan suara terbanyak sementara Emmanuel Macron dalam pemilihan Presiden Perancis  pada hari Minggu (7/5) serta penguatan harga minyak mentah.

Saat pembukaan bursa juga, nilai kurs yen terhadap dollar AS sedang melemah. Dan untuk saham-saham di bursa saham Tokyo ini dibuka menguat tajam  yang dipimpin oleh penguatan saham-saham pertambangan, asuransi dan energi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Nikkei untuk perdagangan selanjutnya akan bergerak naik oleh pergerakan harga minyak mentah yang terus mendaki serta sentimen hasil pilpres Perancis yang memperkuat perdagangan aset beresiko.  Secara teknikal indeks akan bergerak dalam kisaran 19710-19820.

Evi/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here