3 Saham Bank Unggulan Yang Kuat Saat Ditekan Profit Taking

375

Di tengah tekanan jual IHSG perdagangan saham hari Selasa (9/5), saham sektor finance menjadi salah satu penyebab merahnya indeks hingga perdagangan sesi kedua. Dalam sektor finance terdapat saham-saham perbankan unggulan atau yang masuk dalam saham LQ45 yang mampu bertahan di range positif dibandingkan rival-rivalnya.

Saham-saham perbankan unggulan pada sektor finance bergerak mixed, dimana hanya 3 saham bank unggulan saja yang masih mampu melanjutkan trend perdagangan sebelumnya seperti saham BBCA, BBTN dan BBTN. Dan dari ketiga saham tersebut, BBTN yang memiliki persentase kenaikan yang lebih kuat.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (9/5), saham BBTN dibuka kuat pada posisi 2450 dan kemudian bergerak mixed hingga mencapai posisi tertinggi di posisi 2490 dan terendah di posisi 2400 dengan jumlah saham yang diperdagangkan  mencapai 233 ribu lot saham.

Berikutnya saham BBCA,  di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (9/5), saham  dibuka kuat pada posisi 18300 dan kemudian bergerak mixed hingga mencapai posisi tertinggi di posisi 18350 dan terendah di posisi 17925 dengan jumlah saham yang diperdagangkan  mencapai 78 ribu lot saham.

Dan saham BBRI yang dibuka flat pada posisi 14100 dan kemudian juga bergerak mixed hingga mencapai posisi tertinggi di posisi 14350 dan terendah di posisi 14075 dengan jumlah saham yang diperdagangkan  mencapai 236 ribu lot saham.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here