Bursa Hong Kong 10 Mei Ditutup Naik Tertinggi 21 Bulan

453

Bursa Hong Kong ditutup naik dalam penutupan perdagangan hari Rabu (10/05), dan menyentuh level penutupan tertinggi baru dalam 21 bulan. Indeks Hang Seng mencatatkan kenaikan 126,39 poin, atau 0,51 persen, pada 25015.42. Tampaknya hasil negatif penutupan bursa Shanghai tidak mempengaruhi kondisi pasar di Hong Kong.

Sentimen yang membuat bursa terangkat, karena investor fokus pada kinerja pendapatan perusahaan yang cukup baik, serta adanya tanda-tanda bahwa aliran dana akan terus mengalir dari Tiongkok daratan.

Pada hari Rabu, investor Tiongkok, menghabiskan sekitar 20 persen kuota harian untuk membeli saham Hong Kong di bawah skema bursa saham Shanghai.

Investor juga tampaknya mengabaikan berita pelemahan inflasi harga produsen Tiongkok pada bulan April.

Kinerja saham terlihat mix, dengan saham finansial dan telekomunikasi menguat, sementara untuk saham sumber daya alami pelemahan.

Malam nanti akan dirilis data persediaan minyak mentah mingguan AS yang diindikasikan menurun. Jika terealisir akan menaikkan harga minyak. Jika harga minyak terealisir naik akan menguatkan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Hang Seng akan bergerak naik jika bursa Wall Street terealisir positif .Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 24,579-24,077, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 25,585-26,087.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here