Dollar Singapura Sepanjang Hari Tertekan Rupiah

534

Dollar Singapura sepanjang perdagangan hari Rabu (10/5) anjlok terhadap rupiah setelah perdagangan sebelumnya menguat, namun terhadap dollar AS kurs SGD tersebut memperoleh kekuatan untuk rebound dari tekanan bearish selama 5 hari berturut. Terhadap dollar AS, kurs SGD bangkit dari posisi terburuk dalam 8 minggu.

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak lemah di kisaran 9474,32 setelah perdagangan sebelumnya ditutup kuat di  9482,85. Namun untuk kurs transaksi BI nilai kurs SGD ditinggikan ke posisi  9523,20 setelah sebelumnya di 9518,53.

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang tertekan di kisaran 1.4100  setelah diawal perdagangan dibuka kuat  pada level 1.4111. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Senin dengan bullish yang  berakhir di 1.4113.

Kuatnya kurs SGD terhadap dollar AS dikarenakan sepanjang hari posisi mata uang utama dunia tersebut berada di area negatif setelah perdagangan sebelumnya cetak penguatan dalam 14 hari. Dan hingga akhir sesi Amerika berpotensi melemah kembali oleh sentimen positif yang perkuat dollar AS.  Dan terhadap rupiah hingga akhir sesi Amerika masih belum mampu untuk bergerak kuat.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here