Dua Emiten Baru Melantai di BEI; TAMU Ekspansi Bisnis Pelayaran, CSIS Kembangkan Bisnis Konstruksi

606

Pada hari Rabu (10/05) telah dilaksanakan pencatatan saham perdana dua emiten baru, yaitu PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk dengan kode TAMU, sebagai emiten ke 541 dan  ke-6 tahun ini, juga PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk dengan kode CSIS, sebagai emiten ke 542 dan  ke-7 tahun ini yang di catat pada papan utama Bursa Efek Indonesia.

Pada pembukaan perdagangan  saham TAMU dibuka di posisi 187 atau meningkat dari harga penawaran perdana Rp 110 per saham dan kemudian saham terus bergerak naik hingga terpantau di papan bursa naik 70% lebih. Dalam proposal yang disampaikan perseroan kepada OJK sebelum IPO, TAMU melepas sahamnya kepada publik sebanyak 3.750.000.000 saham dengan nilai nominal Rp110,- per saham.

Sebagai informasi mengenai perseroan, perusahaan yang didirikan tanggal 27 Agustus 1998 ini bergerak di bidang jasa penyewaan kapal penunjang kegiatan lepas pantai bagi industri minyak dan gas bumi. Dalam tahun 2017 ini TAMU akan melakukan ekspansi didalam negeri, namun Direktur Utama PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk, Kardja Rahardjo mengatakan ekspansi juga dapat dilakukan diluar negeri jika peluang itu ada.

Sedangkan saham CSIS dibuka di posisi 420 atau meningkat dari harga penawaran perdana Rp 300 per saham dan kemudian saham terus bergerak naik hingga terpantau di papan bursa naik 50% lebih. Dalam proposal yang disampaikan perseroan kepada OJK sebelum IPO, CSIS melepas sahamnya kepada publik sebanyak 62.100.000.000 saham dengan nilai nominal Rp300,- per saham.

Sebagai informasi mengenai perseroan, perusahaan yang didirikan pada tahun 1995 dan sejak tahun 20015 perseroan mengkhususkan usahanya dalam bidang proyek atau kontraktor untuk pekerjaan furnitur custom made untuk interior. Perseroan mulai mengembangkan bisnisnya ke bidang konstruksi umum.

“Kita harapkan para investor semakin terpacu dengan slogan yang sekarang yang telah ada, yuk nabung saham. Kami harap manajemen PT CSIS bisa menunjukan performa yang baik bagi masyarakat maupun investor,” ungkap Direktur Utama PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk, Juanda Hasurungan Sidabutar.

Togu H/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here