Indeks Hang Seng 10 Mei Cetak Rekor Tertinggi; Saham Tencent Naik 1,4 Persen

412
indeks hang seng

Indeks Hang Seng di bursa Saham Hong Kong memperpanjang kenaikan untuk berada di puncak mendekati 22 bulan, pada perdagangan Rabu siang (10/05) terangkat oleh saham kelas berat Tencent Holdings, yang naik 1,4 persen ke rekor tertinggi baru-baru ini. Indeks Hang Seng bertambah 0,8 persen menjadi 25.088,27 poin. Indeks Hang Seng melampaui angka 25.000 untuk pertama kalinya sejak Juli 2015.

Sentimen juga dibantu oleh tanda-tanda stabilisasi di saham Tiongkok setelah penurunan tajam baru-baru ini, dengan saham Shanghai menguat untuk sesi kedua setelah penurunan lima hari beruntun.

Saham Tencent Holdings menguat 1,4%, bersiap untuk rekor tertinggi, setelah saham teknologi A.S. naik ke puncak semua waktu. Raksasa internet Tiongkok ini telah mengembangkan format kompresi digital baru yang memungkinkan gambar mengurangi ruang penyimpanan dengan kualitas yang lebih baik, Caixin Global melaporkan.

Saham Ping An Insurance Group naik 3,7% ke level tertinggi dua tahun karena perusahaan asuransi daratan menemukan dukungan dari kenaikan yield obligasi pemerintah Tiongkok. China Life Insurance bertambah 3,2%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Hang Seng akan bergerak naik dengan sentimen positif kenaikan bursa Tiongkok dan saham Tencent. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 24,579-24,077, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 25,585-26,087.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here