Komentar Mario Draghi Kurang Kuat Angkat Euro 10 Mei

470

Sejak awal perdagangan sesi Eropa, perhatian pasar global tertuju pada pidato Presiden ECB dalam moment dihadapan parlemen Belanda. Dan setelah beberapa saat lalu Presiden ECB Mario Draghi menyampaikan pidatonya pergerakan nilai tukar euro dalam pair EURUSD tertekan.

Maro Draghi yang berpidato di hadapan parlemen negeri Belanda menyatakan terlalu dini menyebutkan stimulus ECB telah berhasil mengangkat ekonomi negara-negara kawaan satu mata uang tersebut. Sehingga untuk keluar dari kebijakan stimulus yang menopang ekonomi terkini kawasan tersebut tidak dalam waktu dekat ini. Hal lain disebutkan juga untuk mengurangi bantuan stimulus membutuhkan tingkat inflasi tinggi yang panjang.

Lihat: Sinyal Dovish Draghi Untuk Pengetatan Kebijakan Moneter Zona Eropa

Pergerakan pair EURUSD  sesi Amerika (21:30:21 WIB)  bergerak negatif setelah  dibuka  lebih tinggi pada posisi   1.0873  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini masih bergulir   pada posisi 1.0870  yang sempat mencapai  posisi  tertinggi di 1.0897  dan terendah pada 1.0858 .

Secara teknikal pergerakan kurs euro dalam pair EURUSD selanjutnya berusaha bearish menuju support kuatnya  pada posisi 1.0850, dan jika tembus lanjut menuju upper BB5 di posisi 1.0822. Dan jika tidak tembus, pair akan naik  kembali ke posisi awal sesi sebelum naik mencapai resisten kuatnya di 1.0909.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here