Saham Infrastruktur Menguat Sendiri, TLKM Banyak Diburu Asing

439

Akhir perdagangan bursa saham Indonesia hari Rabu (10/5), IHSG anjlok ke posisi bawah kisaran 5700 yang ditekan oleh saham-saham unggulan dari 9 sektor. Namun hanya satu sektor yang menguat yaitu sektor infrastruktur dengan kenaikan indeks 0,3%, dimana didukung oleh penguatan 5 saham unggulan.

Saham-saham yang gagal menghijaukan IHSG hari ini yaitu saham TLKM, PGAS, TBIG, EXCL dan TOWR. Saham tersebut berhasil cetak penguatan signifikan di tengah kuatnya profit taking yang dilakukan oleh investor lokal. Saham yang paling banyak mencetak penguatan yaitu saham TOWR dan TBIG, dan saham yang paling banyak diburu oleh investor asing yaitu saham TLKM dengan net buy mencapai Rp134 miliar lebih.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (10/5), saham saham TLKM dibuka flat pada  posisi 4340 dan kemudian saham bergerak konsolidasi dengan mencapai posisi tertinggi di 4410 dan posisi terendah di 4330 dengan volume saham   yang diperdagangkan  mencapai 854 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM  bergerak kuat  dengan indikator  MA naik  dengan stochastic bergerak naik menuju area jenuh beli. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik dengan +DI yang bergerak naik juga menunjukan potensi rally. Dengan kondisi teknikalnya diprediksi rekomendasi trading berikutnya pada target level support di level 4305  hingga target resistance di level 4480.

Lens Hue/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here