Saham Perdana Anak Usaha Olympic-CSIS Melaju dan Cukup Diminati

352

Mengakhiri perdagangan bursa sesi pertama beberapa saat lalu, saham perdana yang baru diresmikan pencatatannya dengan kode saham CSIS di papan bursa pagi tadi masih bergerak positif dengan kenaikan 50% dari harga penawaran perdana yang disetujui OJK yaitu 300. PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS) merupakan emiten ke 542 dan  ke-7 tahun 2017.

Terpantau di papan utama Bursa Efek Indonesia, saham CSIS yang dibuka naik 6% pada posisi 320 sudah melaju dengan cepat hingga naik ke posisi tinggi 450 atau naik 50% lebih dengan volume perdagangan saham mencapai 5609 lot saham.  Saham perseroan yang memiliki bisnis furniture ini cukup ramai peminatnya, terlihat dari volume saham yang diperdagangkan.

Dalam proposal yang disampaikan perseroan kepada OJK sebelum IPO, CSIS melepas sahamnya kepada publik sebanyak 62.100.000.000 saham dengan nilai nominal Rp300,- per saham. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1995 dan sejak tahun 2015 perseroan mengkhususkan usahanya dalam bidang proyek atau kontraktor untuk pekerjaan furniture custom made untuk interior.

Perseroan yang mulai mengembangkan bisnisnya ke bidang konstruksi umum ini juga, rencananya akan menggunakan dana yang diperoleh dari IPO   untuk modal kerja 78%, pembayaran sebagian utang 10% dan untuk belanja modal sebesar 12%.  CSIS menargetkan raihan dana segar IPO sebesar Rp62,1 miliar.

Togu/VMN/VBN/Journalist Vibiznews.com
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here