Bursa Shanghai 11 Mei Berakhir Naik, PBOC Siapkan Suntikan Dana

441
indeks shanghai

Indeks Shanghai di bursa Tiongkok Kamis (11/05) berakhir naik 0,29 persen atau 8,95 poin menjadi berakhir di 3.061,74. Bursa Saham Shanghai membalikkan kerugian sebelumnya untuk berakhir lebih tinggi pada hari Kamis, dengan sentimen dibantu oleh ekspektasi bahwa bank sentral akan menyuntikkan dana melalui fasilitas pinjaman jangka menengahnya pada hari Jumat.

Bank Rakyat Tiongkok (PBOC) menanyakan beberapa bank umum mengenai permintaan pinjaman pinjaman jangka menengah (MLF) dan diharapkan dapat menyuntikkan dana melalui MLF pada hari Jumat.

Tidak diketahui berapa banyak yang akan disuntikkan, dimana apakah tenor atau suku bunga akan tetap tidak berubah, namun ekspektasi dorongan likuiditas mendorong investor.

Sentimen investor telah bekerja keras dalam kondisi likuiditas dan peraturan yang ketat, termasuk tindakan keras terhadap spekulasi yang melibatkan pembatasan pinjaman, kata analis.

Saham real estat dan infrastruktur memimpin kenaikan pada hari Kamis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Shanghai akan bergerak positif jika Bank Rakyat Tiongkok menyuntikkan dananya ke pasar keuangan.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here