Kekuatan Rebound EURUSD Hingga Sesi Eropa 12 Mei

499
Photo by Vibizmedia

Bearish pair EURUSD sepanjang pekan ini hingga jatuh ke posisi terendah dalam 14 hari  mulai mereda di awal perdagangan hari Jumat (12/5) sekalipun sebelumnya telah dikecewakan oleh pernyataan Presiden ECB Mario Draghi di Belanda. Usaha rebound kurs euro tersebut menerima sentimen positif dari rilis data prelim PDB kuartal pertama Jerman yang meningkat.

Awal pekan perdagangan pair EURUSD sempat naik ke posisi tertinggi dalam 61/2 bulan setelah calon Presiden Emmanuel Macron memenangkan suara terbanyak dalam pemilihan Presiden Perancis putaran kedua hari Minggu (7/5). Pasar dunia sangat mendukung terpilihnya calon Presiden yang dikenal pro Uni Eropa.

Pergerakan pair EURUSD  sesi Asia (09:50:21 WIB)  bergerak kuat setelah  dibuka sedikit  lebih tinggi pada posisi   1.0861  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini masih bergulir   pada posisi 1.0870  yang sempat mencapai  posisi  tertinggi di 1.0873  dan terendah pada 1.0859.

Secara teknikal pergerakan kurs euro dalam pair EURUSD selanjutnya berusaha rally menuju resisten kuatnya  pada posisi 1.0885, dan jika tembus lanjut ke posisi resisten lemahnya. Namun jika tidak tembus, pair dapat terjadi koreksi negatif ke posisi awal sesi sebelum turun lagi menuju support kuatnya di 1.0830.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here