Penjualan Dollar Singapura Sepanjang Minggu Mengecewakan

463

Pekan ini posisi nilai tukar dollar Singapura sedang melemah terhadap rupiah dan juga dollar AS, dimana mengakhiri perdagangan hari Jumat (12/5) mata uang negara tetangganya Indonesia tersebut sedang tertekan dengan rupiah. Namun terhadap dollar AS, kurs SGD berhasil cetak rally 3 ari berturut sekalipun secara mingguan alami tekanan tipis.

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak lemah di kisaran 9475,59 setelah perdagangan sebelumnya ditutup kuat di  9478,22. Namun untuk kurs jual transaksi BI nilai kurs SGD ditinggikan ke posisi  9903,75 setelah sebelumnya di 9877,25.

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang menguat tipis di kisaran 1.4063  setelah diawal perdagangan dibuka kuat  pada level 1.4069. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Kamis dengan bearish yang  berakhir di 1.4069.

Kuatnya kurs SGD terhadap dollar AS dikarenakan sepanjang hari posisi mata uang utama dunia tersebut berada di area negatif, namun pada sesi Amerika posisi penguatan kurs negara Singapura ini bisa koreksi oleh proyeksi laju dollar AS menerima sentimen positif dari rilis data inflasi bulan April yang meningkat.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here