Penjualan Ritel Maret Singapura Rebound 2 Persen

368

Penjualan ritel Singapura naik pada bulan Maret sebesar 2,1 persen dari tahun sebelumnya, didukung oleh aktivitas penjualan di stasiun layanan bensin, data menunjukkan pada hari Jumat (12/05).

Total penjualan ritel meningkat 2,1 persen dari tahun sebelumnya, setelah jatuh pada bulan Februari oleh revisi 2,6 persen, data dari Departemen Statistik Singapura mengatakan. Penurunan Februari adalah yang pertama dalam 6 bulan.

singapore-retail-sales-annual

Penjualan eceran di stasiun layanan bensin meningkat 11,3 persen dari tahun sebelumnya. Penjualan ritel di sektor makanan dan minuman turun 4,8 persen dari tahun ke tahun.

Penjualan ritel turun 0,3 persen musiman disesuaikan dari bulan Februari, setelah kenaikan 2,5 persen direvisi pada bulan sebelumnya.

Jika penjualan kendaraan bermotor dikeluarkan, maka penjualan ritel naik 0,7 persen dari tahun ke tahun.

Bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, total penjualan ritel pada bulan Maret tergelincir 0,3 persen marjinal secara musiman. Tidak termasuk kendaraan bermotor, penjualan ritel turun tipis 0,2 persen.

Pengambilan ritel total pada bulan Maret 2017 diperkirakan mencapai S $ 3,7 miliar, lebih tinggi dari S $ 3,6 miliar di bulan yang lalu.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang
Image : Vibizmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here