Posisi Saham Baru Bulan Mei Melaju Kencang

291

Berakhirnya perdagangan bursa saham pekan kedua bulan Mei hari Jumat (12/5),  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  berhasil kembali menanjak 26,38 poin atau 0.47 , pada posisi 5679,39, begitu juga dengan saham – saham yang baru saja mencatatkan di papan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pekan ini seperti saham PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS)  dan PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk (TAMU).

Saham TAMU  pada perdagangan perdana dibuka di posisi 187 dan  ditutup flat atau  telah naik  70% lebih dari harga penawaran sahamnya Rp110. Hingga penutupan perdagangan hari ini saham berada diposisi Rp 252 atau alami kenaikan  34% lebih  dari penutupan perdagangan perdananya.

Lalu untuk saham CSIS pada perdagangan perdana dibuka di posisi 165 dan  ditutup menguat   atau  telah naik  68% lebih dari harga penawaran sahamnya Rp300 ke posisi 450. Hingga penutupan perdagangan hari ini saham berada diposisi  560 atau alami kenaikan  24% lebih  dari penutupan perdagangan perdananya.

Selain kedua saham diatas, saham baru yang melantai bulan Maret yaitu saham PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) pada perdagangan perdana harga saham dibuka 165 atau naik  68.7 persen dari harga penawaran. Hingga akhir perdagangan pekan ini yang ditutup merah pada posisi 360 atau  sudah naik 84% lebih dari harga penutupan perdagangan perdananya.

Togu/VMN/VBN/Journalist Vibiznews.com
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here