Ambruknya Keuangan Bisnis BMTR Tidak Ganggu Sahamnya

340

Pergerakan saham  PT Global Mediacom Tbk (BMTR) yang selama 2 bulan terakhir bergerak sideways di posisi yang paling buruk sejak IPO, berhasil rebound awal perdagangan bulan Mei. Saham terus bergerak rally sekalipun secara fundamental kinerja keuangan perusahaan yang memiliki bisnis media ini sedang melempem, namun awal pekan ini (15/5) saham alami profit taking.

Kondisi keuangan BMTR sedang seret setelah periode kuartal pertama lalu menerima keuntungan atau laba bersih yang ambruk dari periode sama tahun sebelumnya. Sepanjang periode Q1-2017, keuntungan BMTR hanya Rp48,90 miliar dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yang berhasil dapat  Rp421,4 miliar. Anjloknya laba bersih perseroan juga dipicu oleh turunnya  pendapatan operasional perseroan menjadi Rp2,41 triliun sedangkan kuartal sama tahun sebelumnya Rp2,49 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya hari Senin (15/5), saham BMTR dibuka melemah di posisi 680 setelah perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 685.  Selanjutnya saham terkoreksi terus hingga menuju posisi terendah di 635 dengan  volume perdagangan saham  sebanyak 376 ribu lot  saham. Saham alami profit taking setelah berhasil capai posisi tertinggi dalam 5 bulan.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASII perdagangan sebelumnya  bergerak kuat dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic bergerak naik ke arah puncak  area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dan +DI  bergerak naik juga menunjukan pergerakan ASII  dalam kekuatan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya  pada target level resistance di level 610  dan  target support di level 69w0.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here