Bursa Hong Kong 15 Mei Ditutup Naik Tembus Level Tertinggi 21 Bulan

382
indeks hang seng

Indeks Hang Seng ditutup naik untuk sesi perdagangan hari ini Senin (15/05), dengan pencapaian ke level tertinggi baru selama 21 bulan.

Meski dikepung dengan berbagai kondisi global yang tidak menentu, pasar tetap bergerak optimis sampai akhir perdagangan, dengan penguatan 215,25 poin, atau 0,86 persen, pada level 25.371,59.

Investor sepertinya mengabaikan ancaman yang ditimbulkan oleh keamanan cyber global, sebuah uji coba rudal Korea Utara dan data A.S yang lemah.

Selain itu, sentimen positif dibantu oleh tanda-tanda arus uang yang stabil dari Tiongkok, dan stabilisasi di pasar Tiongkok, di mana indeks utama rebound untuk hari ketiga berturut-turut.

Sebagian besar sektor naik, dengan saham keuangan yang memimpin, di antara saham-saham lainnya.

Saham HSBC Holdings naik 1,03 persen, Bank Of China HK naik 2,36 persen, dan China Construction Bank naik 1,41 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Hong Kong akan bergerak positif dengan optimisme pemerintah Tiongkok dapat mengendalikan kebijakan ekonomi dan utang. Namun indeks juga akan mencermati pergerakan bursa Wall Street dan harga minyak mentah. Indeks akan bergerak bergerak dalam kisaran Support 24.867-24.388, dan jika harga bergerak naik akan menguji kisaran Resistance 25.872-26.375.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here