Kerjasama Kelembagaan Berskala Internasional JFX dan PPDE

637

Pada hari Senin 15 Mei 2017, Jakarta Future Exchange (JFX) kembali mengukir sejarah kerjasama kelembagaan berskala internasional dengan Phnom Penh Derivative Exchange (PPDE), Kamboja. Kerjasama ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang dan Chief Executive Officer PPDE Matt Yang. Penandatanganan MoU antara JFX dan PPDE disaksikan oleh Director General (Dirjen) Security and Exchange Commision of Cambodia (SECC) Sou Cheat dan Kepala Bappepti Kementerian Perdagangan RI Bachrul Chairi serta hadir juga Dirut KBI (Persero) Tris Sudarto dan Direktur JFX Donny Raymond.

PPDE memperoleh lisensi derivatif selaku “Central Counter Party” dari SECC dan merupakan bursa terbesar kedua di Kamboja setelah Cambodia Securities Exchange (CSX). Kerjasama sama ini dilakukan untuk pengembangan kegiatan usahanya yang mana setiap kerjasama dibentuk oleh PPDE sangat menekankan aspek trust dan transparency.

Kerjasama berskala internasional ini merupakan yang kesekian kalinya diwujudkan oleh JFX, secara khusus kedua belah pihak berharap dapat mewujudkan target kerjasama yang fokus pada dua hal yaitu pengembangan teknologi informasi dan transfer pengetahuan yang berkelanjutan.

Secara umum, kedua lembaga berharap dapat bersinergi secara optimal dalam upaya pengembangan industri perdagangan berjangka komoditi (PBK) tingkat regional (kawasan Asia Tenggara).

Togu H/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here