Bursa Hong Kong 17 Mei Ditutup Retreat, Masih di Level Tertinggi 21 Bulan

336
indeks hang seng

Pada penutupan perdagangan bursa saham Hong Kong Rabu (17/05), indeks Hang Seng berakhir turun 42,31 poin, atau 0,17 persen, menjadi ditutup pada 25293.63. Bursa Saham Hong Kong mereda namun masih bertahan di level tertinggi 21-bulan yang dibantu oleh arus uang yang stabil dari daratan Tiongkok, di mana saham-saham masih di bawah peraturan ketat.

Pada hari Rabu, investor Tiongkok menggunakan 24 persen kuota harian di bawah Shanghai-Hong Kong Stock Connect untuk membeli saham Hong Kong, yang sejauh ini telah kebal dari kampanye deleveraging Tiongkok.

Saham People’s Insurance Group Of China mencapai level tertinggi dua bulan setelah mengumumkan rencana untuk masuk daftar di Shanghai.

Namun saham Shanghai Fosun Pharmaceutical Group Co Ltd merosot sekitar 6 persen setelah produsen obat tersebut mengumumkan rencana untuk menawarkan saham tambahan dengan harga diskon.

Malam nanti akan dirilis data persediaan minyak mentah mingguan oleh EIA yang diindikasikan menurun. Jika terealisir akan menguatkan harga minyak mentah, yang berpotensi menguatkan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Hang Seng akan bergerak positif jika bursa Wall Street terealisir naik. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 24,795-24,292, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 25,776-26,279.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here