Bursa Shanghai 17 Mei Ditutup Turun, Mengakhiri Kenaikan 4 Hari Beruntun

383
bursa shanghai

Indeks Shanghai di bursa Tiongkok Rabu (17/05) berakhir turun 0,26 persen atau 8,22 poin menjadi berakhir di 3.104,74. Bursa Saham Shanghai mengakhiri kenaikan empat hari beruntun, karena investor tetap berhati-hati di tengah kekhawatiran mengenai peraturan ketat dan pertumbuhan ekonomi meski ada beberapa komentar peraturan yang menenangkan.

Saham Tiongkok telah mengalami penurunan selama lima minggu berturut-turut di tengah kekhawatiran bahwa upaya Beijing untuk mengurangi leverage dalam sistem keuangan akan memicu tekanan likuiditas dan merusak ekonomi.

Namun pasar rebound dalam sesi terakhir setelah Beijing bergerak untuk meredakan kekhawatiran investor melalui suntikan dana di pasar antar bank dan komentar ramah pasar.

Sebagian besar sektor melemah, dipimpin oleh saham defensif konsumen dan kesehatan, karena investor mengambil keuntungan dari rally baru-baru ini.

Saham kapital kecil terus mengungguli, dengan indeks start up teknologi berat ChiNext meningkat untuk sesi kelima berturut-turut.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Shanghai akan bergerak positif jika Bank Rakyat Tiongkok menyuntikkan dananya ke pasar keuangan. Indeks Shanghai diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 3011-2911, namun jika harga bergerak naik akan menguji kisaran Resistance  3204-3304.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here