Rally AUDUSD Berusaha Dipatahkan oleh Safe Haven

310

Usaha aussie dollar untuk memperpanjang rally selama 5 hari berturut sebelumnya dipatahkan oleh beberapa sentimen setelah sempat dibuka lebih tinggi masuki perdagangan sesi Asia hari Rabu (17/5). Sentimen kuatnya perdagangan safe haven dan penurunan harga minyak mentah memberikan pukulan kuat bagi aussie dollar dalam pair AUDUSD sehingga bergerak negatif.

Padahal pada hari ini terdapat katalisator penggerak fundamental yang kuat bagi pair AUDUSD yaitu indeks tingkat upah selama kuartal pertama tahun 2017 yang dilaporkan sedikit meningkat dari periode kuartal sebelumnya. Selain itu posisi index dollar sendiri sedang alami tekanan jual yang cukup kuat. ihat: Harga Minyak Mentah Melonjak 2 Persen Pasca Kesepakatan Arab Saudi-Rusia

Namun secara teknikal pergerakan pair AUDUSD masih berpotensi untuk bergerak rally dan akan terealisasi jika posisi harga minyak mentah rebound setelah perdagangan sebelumnya tertekan cukup kuat.

Lihat: Harga Minyak Mentah Turun Terganjal Profit Taking; Data Bearish API Berpotensi Menekan

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (08:52:46 WIB)  bergerak  positif  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka menguat  pada  0.7412  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir pada posisi 0.7423  dan sempat naik ke posisi  0.7435. Namun secara teknikal pergerakan pair berpotensi koreksi yang terlihat pada indikator ADXnya.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here