Poundsterling Kuat Sekali Karena Bisnis Ritel Inggris Cetak Rekor

316

Kurs pound Inggris yang sudah rally selama 4 hari berturut, terus melaju kencang hingga mencapai posisi tertinggi dalam 8 bulan yang tembus kisaran 1.3000 setelah Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS) melaporkan data kinerja bisnis ritel yang cetak rekor. Pekan ini mata uang negara Inggris ini menjadi buruan pasar global selain kurs euro di tengah buruknya pergerakan dollar AS.

ONS melaporkan bisnis ritel Inggris pada periode bulan April alami peningkatan hingga mencetak rekor tinggi sejak Januari 2016, dengan indeks meningkat signifikan setelah periode bulan sebelumnya alami kontraksi alias data yang negatif.

Lihat: Penjualan Ritel April Inggris Rebound Melebihi Perkiraan

Pergerakan poundsterling sesi ujung sesi Eropa(16:45:00 WIB)  melaju kencang terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari  perdagangan sebelumnya pada 1.2967   awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair GBPUSD berada di posisi 1.3040  yang  sempat mencapai  posisi  terendah di 1.2936.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal hingga  perdagangan sesi Amerika berakhir,  pair masih mendapat sinyal kuat untuk lanjutkan rally masuki hari ke-5 berturut setelah berhasil tembus ke resisten kuatnya. Selanjutnya pair berusaha mendaki terus ke resisten lemahnya di 1.3057.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here