Rally EURUSD Kehabisan Tenaga Oleh Profit Taking Sesi Asia 18 Mei

288

Kekuatan fundamental kurs euro dalam pair EURUSD telah berhasil membawa nilai mata uang tersebut ke posisi terbaru rekor tinggi dalam 6 bulan. Namun pagi ini pair tampak kehabisan tenaga untuk melanjutkan rally yang terbentuk 4 hari berturut sebelumnya, sehingga pasar mulai mengintip profit taking sekalipun tidak ada tekanan yang mendesak kuatnya fundamental pair.

Secara fundamental pergerakan EURUSD berada diatas angin diantara banyak mata uang global lainnya, apalagi sejak dollar AS mendapat tekanan buruk dari pemberitaan skandal politik Trump dengan Rusia pekan ini. Mantapnya data ekonomi kawasan Euro beberapa pekan terakhir membuat euro menjadi pilihan pasar yang kuat.

Lihat: Mata Uang Euro Banyak Diburu, EURUSD Naik ke Tertinggi 6 Bulan

Karena kuatnya fundamental euro terpantau di pasar spot internasional euro bergerak konsolidasi oleh tarik menarik sentimen. Sebagai arahan perdagangan hari ini hanya ada momentum Presiden ECB berbicara di depan publik.

Pergerakan pair EURUSD  sesi Asia (09:30:21 WIB)  bergerak konsolidasi  setelah  dibuka sedikit  lebih rendah pada posisi   1.1157  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini bergulir turun di posisi 1.1155  yang bersiap menuju posisi support kuat  pada posisi 1.1105. Dan jika tidak tembus supportnya berpotensi naik kembali ke posisi awal sesi sebelum mencapai  posisi  resisten kuatnya di 1.1180.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here