Saham TAMU Baru 5 Hari Perdagangan Sudah Masuk UMA

316

Otoritas bursa saham Indonesia hari Kamis (18/5) memasukkan saham yang baru diresmikan pencatatannya di papan bursa tanggal 10 Mei yaitu saham  PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk dengan kode TAMU ke dalam kelompok saham yang bergerak tidak wajar. Belum sampai 10 hari perdagangan, saham TAMU masuk dalam UMA (Unusual Market Activity).

Pihak BEI melihat terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham TAMU yang di luar kebiasaan, sehingga meminta pelaku pasar untuk mencermati kembali kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya. Merespon peringatan tersebut, saham TAMU tetap melaju semakin kencang melebihi perdagangan sebelumnya.

Melihat pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Kamis(18/5) saham TAMU dibuka kuat pada level 550  dan bergerak rally hingga ditutup pada posisi tinggi di 610  dengan volume perdagangan saham  terakhir  mencapai  20  ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham GIAA sebelumnya bergerak  kuat   dengan   indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic  naik mendekati area tengah.

Sejak pertama kali melantai di bursa saham, saham TAMU terus menutup perdagangan dengan posisi bullish selama 5 hari perdagangan berturut, dan saham telah menguat 200 persen lebih tepatnya 226%.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here