Aussie Dollar Sesi Asia 19 Mei Berhasil Rebound

270

Profit taking yang menekan kurs aussie setelah  6 hari berturut  rally hanya bertahan hingga pembukaan sesi Asia hari Jumat (19/5), pair AUDUSD bangkit kembali dan bergerak positif terangkat oleh rally harga minyak mentah dunia. Perdagangan sebelumnya aussie ditutup lemah oleh keperkasaan dollar AS yang menekan sentimen data kinerja pasar tenaga kerja Australia dan juga kenaikan harga minyak mentah.

Kekuatan data yang dilaporkan  Kantor Statistik Nasional Australia (ABS) kemarin untuk peningkatan kinerja pasar tenaga kerja Australia periode bulan April lalu sedikit memberikan tenaga rebound pagi ini selain posisi dollar AS yang kembali tertekan.  Hari ini tidak ada rilis data ekonomi domestik yang dapat menggerakkan pair, sehingga dikendalikan oleh sentimen global.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (10:45:46 WIB)  bergerak  positif  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka melemah pada  0.7415  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir pada posisi 0.7421  dan sempat turun  ke posisi  0.7405.

Untuk pergerakan selanjutnya secara teknikal, pair AUDUSD dikhawatirkan bergerak koreksi jika hingga sesi Eropa rebound aussie tidak sampai resisten kuatnya di 0.7446. Dan jika tembus akan lanjut rally ke posisi tertinggi perdagangan sebelumnya di 0.7465, namun sebaliknya dapat turun kembali ke support kuatnya di 0.7390.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here