Harga Timah 19 Mei Tidak Berubah Mencermati Kondisi Politik AS

274

Harga timah di bursa Malaysia stabil pada perdagangan Kamis (19/05). Tidak berubahnya harga timah terpicu kehati-hatian pasar mencermati gejolak politik di AS.

Pasar masih mencermati kondisi politik di AS. Di AS sendiri sudah mulai muncul optimisme bahwa pemerintahan Presiden AS akan dapat mengatasi permasalahan yang ada dan melanjutkan agenda pro pertumbuhannya, hal ini terlihat dengan menguatnya dollar AS.

Namun di luar AS, pasar masih tetap berhati-hati mencermati dampak krisis politik di AS. Bursa Asia sempat melemah di awal perdagangan, namun bergerak mixed siang ini.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau stabil hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 20.200 dollar per ton, sama dengan penutupan sebelumnya pada akhir pekan di 20.200.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya akan bergerak positif jika pelemahan dollar AS terus berlanjut terpicu gejolak politik di AS. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 20.400 dollar dan 20.600 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 20.000 dollar dan 19.800 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here