Dollar Singapura Awal Pekan (22/5) Kembali Dikalahkan Rupiah

503

Mengawali perdagangan pekan ini, dollar Singapura  hari Senin (22/5) melemah terhadap beberapa rival utamanya seperti dollar dan rupiah. Pekan lalu kurs SGD berada di posisi yang kuat mengambil momentum bearish dollar AS,  hari ini sempat bergerak positif terhadap rupiah. Rupiah menerima kekuatan dari posisinya yang tidak retreat sekalipun dollar sempat kuat awal sesi Asia, dan penguatan terhadap kurs SGD  hari ini masuki hari kedua berturut.

Lihat: Rupiah Awal Pekan (22/5) Masih Kuat Kalahkan Dollar

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak lemah di kisaran 9582,91 setelah perdagangan sebelumnya ditutup lemah di  9587,03. Namun untuk kurs jual transaksi BI nilai kurs SGD direndahkan ke posisi  9635,16 setelah sebelumnya di 9677,58 .

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang melemah di kisaran 1.3853  setelah diawal perdagangan dibuka kuat  pada level 1.3842. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Jumat dengan bearish yang  berakhir di 1.3855.

Pelemahan kurs SGD terhadap rupiah masih terus berlanjut oleh kekuatan mata uang tersebut lawan dollar AS, namun terhadap dollar AS berpotensi kuat oleh posisi kekuatan dollar AS yang semakin terpangkas.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here