EURUSD Berusaha Lanjutkan Rekor Setelah Komentar Angela Merkel

542

Setelah pada perdagangan akhir pekan lalu kurs euro berhasil naik ke puncak baru tertinggi dalam 6 bulan, di tengah perdagangan forex hari Senin (22/5) rally kembali menuju posisi rekor barunya setelah pada awal sesi Eropa sempat alami profit taking. Kekuatan euro melanjutkan rally dalam pair EURUSD mendapat tenaga kuat dari komentar hawkish Kanselir Jerman Angela Merkel.

Dalam pertemuan Eurogroup Meetings di Brussels hari ini, Merkel menyampaikan materi Disentegrasi Zona Euro dan Surplus Perdagangan Jerman. Dari beberapa pernyataan yang disampaikan Merkel, salah satunya disebutkan posisi mata uang Euro terlalu lemah sehingga membuat barang-barang Jerman menjadi murah. Komentar ini sontak memberikan alasan bagi pasar untuk memburu euro.

Pergerakan pair EURUSD  sesi Eropa (17:50:21 WIB)  bergerak rally  setelah  dibuka lebih tinggi pada posisi   1.1195  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini bergulir naik di posisi 1.1231  yang telah melewati posisi resisten kuatnya. Sekalipun secara teknikal posisi pair dalam sinyal koreksi, namun EURUSD berpotensi melaju terus seiring terpangkasnya kembali usaha rebound dollar AS.

Untuk perdagangan selanjutnya, EURUSD bergerak naik menuju posisi resisten lemahnya di 1.1245 dan jika tidak sampai akan terpangkas kembali menuju posisi awal sesi sebelum meluncur ke support kuatnya di 1.1133.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here