Harga Timah 22 Mei Stabil di $ 20200; Minggu Lalu Melompat 1,5 Persen

289

Harga timah di bursa Malaysia stabil pada perdagangan awal pekan Senin (22/05). Investor masih mencermati berbagai sentimen, sehingga diperkirakan bertindak hati-hati untuk perdagangan timah.

Bursa Wall Street dan Eropa berakhir positif di akhir pekan dengan meredanya kekuatiran gejolak politik di AS.

Sedangkan bursa Asia juga dibuka positif di awal perdagangan. Namun berjalannya perdagangan, bursa Shanghai melemah tertekan kekuatiran pengetatan kebijakan keuangan di Tiongkok.

Dalam pergerakan dollar AS juga diperkirakan akan bergerak menguat terbatas degan meredanya gejolak politik di AS.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau stabil hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 20.200 dollar per ton, sama dengan penutupan sebelumnya pada akhir pekan di 20.200.

Minggu lalu harga timah di bursa Malaysia meningkat 1,5 persen, sebagian besar terdukung pelemahan dollar AS dan penguatan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya akan bergerak lemah jika penguatan dollar AS terus terealisir dengan meredanya kekuatiran gejolak politik di AS. Harga akan menghadapi level Support di posisi 20.000 dollar dan 19.800 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level Resistance di 20.400 dollar dan 20.600 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here