Jualan Mobil MPMX Kurang Laku, Sahamnya Rawan Koreksi

312

Melihat perkembangan saham salah satu emiten sektor konsume PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), masih bertahan di posisi kenaikan tinggi yang dicapai perdagangan akhir pekan lalu setelah sejak awal bulan Mei saham bergerak bearish. Terbatasnya pergerakan saham MPMX dibebani oleh kinerja bisnis perseroan yang menurun pada kuartal pertama tahun 2017.

Sepanjang 3 bulan pertama tahun ini, MPMX alami penurunan penjualan dari setiap unit usahanya seperti penjualan motor, mobil dan juga spare part mobil. Penjualan mobilnya saja hanya mencapai 528 unit sedangkan tahun lalu periode sama mencapai 1551 unit demikian juga spare part otomotif hanya laku 14590 sedangkan Q1-2016 15611.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin (22/5) saham MPMX ditutup flat  pada level 850 setelah dibuka lebih rendah pada level 830 dan saham sempat bergerak negatif ke level 825. Untuk volume perdagangan saham MPMX hanya mencapai 2,4 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MPMX  bergerak datar dengan  indikator MA masih  bergerak turun dan indikator Stochastic berusaha mendekat area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan +DI yang flat  menunjukan pergerakan MPMX dalam potensi koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading selanjutnya pada target level support di level 800 hingga target resistance di level 870.

Lens Hue/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here