Saham MTLA Masih Kurang Menarik Dengan Info Pembagian Dividen

455

PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) yang sepanjang tahun 2016 dan kuartal pertama 2017 berhasil mencetak peningkatan keuntungan dari tahun sebelumnya periode yang sama, akan membagikan dividen dengan nilai yang lebih besar dari tahun 2016. Untuk posisi sahamnya masih bergerak sideways dengan volume perdagangan yang kurang likuid.

MTLA akan membagikan dividen dari laporan keuangan tahun buku 2016 sebesar Rp40,57 miliar atau Rp5,3 per saham, jika dibandingkan dengan jumlah dividen tahun sebelumnya hanya Rp24,4 miliar atau Rp3,2 per saham. Sebagai informasi sepanjang tahun 2016 MTLA mendapat kenaikan laba hingga 26% lebuh menjadi Rp271,3  miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Senin (22/5) saham MTLA dibuka flat pada level 322 dan sempat mencapai posisi  terendah di 320. Sedangkan untuk  jumlah saham yang diperdagangkan  hanya   7 ribu lot saham   saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MTLA perdagangan bergerak sideways sejak perdagangan awal bulan Maret.  Secara teknikal garis MA bergerak turun dan indikator stochastic bergerak turun menuju area bawah dengan ADX masih positif. Untuk rekomendasi perdagangan selanjutnya hanya wait and see.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here