Trafoindo Segera Jual 1.2 Miliar Sahamnya ke Bursa

519

Bursa saham Indonesia akan kedatangan emiten baru yang akan memperdagangkan sahamnya di lantai bursa, emiten tersebut nantinya akan mencatatkan saham perdananya pada bulan Juni nanti. Hingga pekan ketiga bulan Mei, jumlah emiten yang memperjual belikan sahamnya sudah mencapai 543 emiten.

Perseroan yang akan melantai pada bulan Juni tersebut bernama PT. Trafoindo Prima Perkasa (Trafoindo) yang melakukan Penawaran Umum Saham Perdana pada tanggal 22 – 30 Mei 2017. Perseroan ini akan memperdagangkan 1.201.628.000 lembar saham atau 16,67% dari enlarge capital dengan harga per lembar saham sekitar Rp320 – Rp400, dengan target dana mencapai Rp400 miliar.

Trafoindo yang merupakan perusahaan manufaktur trafo tertua dan terkemuka di Indonesia ini akan mencatatkan saham perdananya di lantai bursa tanggal 20 Juni 2017. Output dari kegiatan bisnis utama perseroan melayani kebutuhan PLN dan berbagai proyek-proyek industri di Indonesia.

Direktur Utama PT Trafoindo Prima Perkasa  Suryono Limputra menjelaskan dana yang diperoleh hasil penawaran umum saham perdana ini digunakan untuk 65% untuk belanja modal untuk pengembangan usaha dan sisanya untuk modal kerja antara lain pembelian bahan baku, pembayaran utang, biaya produksi dan pemasaran.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist Vibiznews.com
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here