Bursa Shanghai 23 Mei Bukukan Penurunan Dua Kali Berturut-turut

341
indeks shanghai

Sesi penutupan di bursa saham Tiongkok kembali turun untuk kedua pada hari Selasa (23/05). Dengan keuntungan keuangan yang sedikit dari dampak kekhawatiran mengenai langkah-langkah pengetatan kebijakan. Indeks Shanghai bukukan penurunan -13,95 poin, atau -0,45 persen, pada 3061.72.

Selama dua bulan terakhir, investor terus dibuat was-was oleh regulator yang ingin memperketat peraturan mengenai praktik pinjaman berisiko, untuk meredakan risiko keuangan.

Namun, kebijakan moneter ini, akan terus dipantau dan disesuaikan, jika sudah berjalan ketat maka bank sentral akan mengambil tindakan untuk melakukan pelonggaran.

Pada hari ini perdagangan saham perbankan dan konsumen menguat, sementara saham industri paling banyak alami penurunan.

Saham China Merchants Bank melompat 4,49 persen, saham Bank Of China naik 1,37 persen, dan saham China CITIC Bank naik 2,03 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai akan bergerak lemah dengan kekuatiran pengetatan kebijakan keuangan. Indeks Shanghai diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 2959-2854, namun jika harga bergerak naik akan menguji kisaran Resistance  3160-3252.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here