Dollar Singapura Selasa 23 Mei Lebih Banyak Diperdagangkan dari Rupiah

417

Mengakhiri perdagangan valas hari kedua pekan ini, dollar Singapura  hari Selasa (23/5) hanya menguat terhadap rupiah dengan pergerakan konsolidasi setelah dibuka kuat. Namun terhadap dollar AS, kurs SGD masih tidak mampu melawan dollar AS yang terhadap banyak rival utamanya masih terpukul. Terpantau dollar AS di tengah pasar spot sesi Eropa tambah anjlok ke posisi 96,82.

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak kuat di kisaran 9589,13 setelah perdagangan sebelumnya ditutup lemah di  9582,91. Demikian untuk kurs jual transaksi BI nilai kurs SGD ditinggikan ke posisi  9639,30 setelah sebelumnya di 9635,16 .

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang melemah di kisaran 1.3864  setelah diawal perdagangan dibuka kuat  pada level 1.3857. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Senin dengan bullish yang  berakhir di 1.3858.

Pelemahan kurs SGD terhadap dollar AS masih terus berlanjut oleh lemahnya fundamental ekonomi Singapura pasca laporan inflasi yang menurun dari ekspektasi periode sebelumnya, demikian terhadap rupiah setelah awal pekan tertekan.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here