Euro Jelang Data PMI (23/5) Bergerak Rally Melanjutkan Rekor Sebelumnya

302

Melihat pergerakan kurs euro dalam pair EURUSD di ujung perdagangan sesi Asia hari Selasa (23/5)setelah perdagangan sebelumnya berjalan di jalur rekor 6 bulan masih bertahan bulliah sekalipun sempat awal sesi terjadi profit taking. Profit taking berhasil dipatahkan oleh kuatnya perdagangan safe haven pasca insiden ledakan yang terjadi di Manchester – Inggris beberapa jam lalu.

Perdagangan sebelumnya kekuatan rally pair EURUSD mendapat tenaga dari komentar Angela Merkel sebagai kanselir Jerman dalam pertemuan Eurogroup Meetings semalam. Dan untuk perdagangan hari ini hingga sesi Amerika, secara fundamental pair masih menerima sinyal positif. Sinyal tersebut datang dari perkiraan positifnya rilis data kinerja bisnis swasta negara anggota kawasan Euro.

Pergerakan pair EURUSD ujung sesi Asia (11:40:21 WIB)  bergerak rally  setelah  dibuka lebih rendah pada posisi   1.1235  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini bergulir naik di posisi 1.1248  dan sebelumnya sempat menyentuh posisi terendah di 1.1230.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal terdapat sinyal negatif  untuk EURUSD, namun secara fundamental posisi tersebut berusaha dicover dengan beberapa rilis data flash manufaktur negara anggota kawasan Euro yang diperkirakan meningkat.  Jika pada sesi Eropa pair EURUSD tidak berhasil tembus resisten kuatnya pada 1.1270 maka air berpotensi koreksi ke middle BB5 di 1.1189.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here