Harga Kakao ICE Naik Terbantu Pelemahan Dollar AS

262

Harga kakao berjangka ICE Futures pada akhir perdagangan Selasa dinihari (23/05) ditutup naik. Kenaikan harga kakao terdukung pelemahan dollar AS.

Dollar AS berada di bawah tekanan dari euro yang rally, yang mencapai level tertinggi lebih dari enam bulan terhadap dolar pada hari Senin setelah Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan bahwa mata uangnya “terlalu lemah” di belakang surplus perdagangan besar-besaran negaranya.

Melemahnya dolar AS membuat komoditas kakao yang berbasis dolar ini menjadi lebih murah dalam mata uang lainnya.

Di akhir perdagangan harga kakao berjangka kontrak Juli 2017 yang merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan kenaikan. Harga komoditas tersebut ditutup naik sebesar 7 dollar atau 0,35 persen pada posisi 2.035 dollar per ton.

Malam nanti akan dirilis data New Home Sales April AS yang diindikasikan melemah. Jika terealisir akan menekan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya berpotensi naik jika pelemahan dollar AS terealisir. Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk menembus level Resistance pada posisi 2.085 dollar. Jika level Resistance tersebut berhasil ditembus level selanjutnya adalah 2.135 dollar. Sedangkan level Support yang akan ditembus jika terjadi penurunan ada pada 1.985 dollar dan 1.935 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here