Kekuatan Fundamental ADHI Topang Lanjutan Rally Sahamnya

328

Rally perdagangan saham PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) masih terus berlanjut hingga sesi terakhir hari Selasa (23/5) yang dimulai perdagangan akhir pekan lalu. ADHI masih pede untuk terus rally karena secara fundamental kinerja keuangan perseroan memberikan topangan kuat.

Di tengah tekanan terhadap semua sektor saham, saham ADHI paling kuat diantara saham-saham yang menerima keuntungan. Kekuatan saham banyak disupport oleh aksi beli investor lokal, dikarenakan terpantau banyak ivestor asing lakukan profit taking setelah rally 2 hari berturut.

Melihat kinerja keuangan perseroan, sepanjang Q1-2016, perseroan berhasil cetak untung yang lebih besar dari peride sama tahun sebelumnya oleh peningkatan pendapatan yang lumayan. ADHI mendapatkan laba sebanyak Rp19,1 miliar sedangkan tahun lalu hanya Rp10,8 miliar, oleh support pendapatan yang naik menjadi Rp2,23 triliun sedangkan tahun sebelumnya periode sama hanya Rp1,38 miliar.

Mengenai pergerakan sahamnya di lantai bursa hari Selasa (23/5), saham ADHI dibuka kuat  pada  posisi 2320  dan sempat mencapai   posisi tertinggi 2400. Dan untuk jumlah saham yang diperdagangkan hingga siang sudah sebanyak 340 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADHI perdagangan sebelumnya  bullish dengan indikator MA naik moderat dan  indikator Stochastic berbalik turun di area tengahnya.

Sementara itu indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan pergerakan kuat ADHI terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 2200 hingga target resistance di level 2500.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here