Laba Kuartalan ISAT Menurun, Profit Taking Sahamnya Terus Berlanjut

404

PT Indosat Tbk (ISAT) mengumumkan kinerja keuangan perseroan sepanjang 3 bulan pertama tahun 2017 yang kurang menggembirakan karena menurunnya laba bersih yang didapat perseroan.  Merespon pengumuman ini saham ISAT yang awal pekan terpangkas dari rally pekan sebelumnya, kembali lanjutkan profit taking.

Perseroan yang sepanjang tahun 2016  berhasil mendulang untung sebesar Rp1,1 triliun setelah tahun 2015 menderita kerugian sebesar Rp1,3 triliun mengumumkan pada akhir periode kuartal pertama tahun ini hanya mendapatkan laba Rp173 miliar. Keuntungan ISAT ini lebih rendah dari keuntungan tahun sebelumnya periode yang sama sebesar Rp186 miliar.

Dan untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (23/5), saham ISAT dibuka lemah di posisi 7300 setelah sebelumnya di posisi 7325 dan kemudian bergerak negatif   hingga terjun  mencapai posisi terendah di 6850  dengan volume perdagangan saham sudah  mencapai 2987  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ISAT sebelumnya tertekan dengan indikator MA  masih bergerak naik  dengan  indikator Stochastic terjun area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan ISAT terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 6780 hingga target resistance di level 7350.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here