Indeks Shanghai 26 Mei Terangkat Naik Didorong Kebijakan Regulator Tiongkok

183
shanghai index

Perdagangan bursa saham Shanghai terangkat naik pada Jumat (26/05). Sentimen pasar terangkat setelah Fang Xinghai, wakil ketua Komisi Sekuritas Tiongkok mengatakan bahwa komisi dan departemen terkait merencanakan untuk mengizinkan investor asing melakukan perdagangan berjangka di pasar domestik.

Indeks Shanghai terpantau naik 2,91 poin, atau 0,09 persen, pada level 3110,74.

Tiongkok akan memperdalam reformasi dan keterbukaan serta mempercepat pembukaan sektor keuangannya.

Pergerakan positif tampaknya masih akan berlanjut, karena laporan dari Komisi Pengawas Aset dan Kekayaan Negara pada hari Rabu (24/05) kemarin, membuat investor optimis setelah 102 perusahaan milik negara yang dikelola terpusat melaporkan keuntungan yang naik 18,1 persen tahun ke tahun menjadi 445 miliar yuan dalam empat bulan pertama tahun ini.

Kinerja saham hari ini, saham Sinolink Securities melonjak 5,78 p ersen, Beijing Dalong Weiye Real Estate Development naik 4,98 persen, dan Air China melonjak 3,77 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai akan bergerak positif dengan harapan dijalankannya kebijakan perdagangan bursa berjangka domestik bagi orang asing. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 3032-2959, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 3195-3284.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here