Bursa Wall Street Dikuatkan Saham Teknologi; S&P 500 dan Nasdaq Cetak Rekor Baru

335

Bursa Saham A.S. ditutup menguat pada akhir perdagangan Jumat dinihari (26/05) terdukung penguatan saham teknologi sementara Wall Street tetap positif mengenai rencana Federal Reserve untuk memangkas neraca keuangannya.

Indeks S & P 500 membukukan rekor dekat dan mencatat harga intraday all-time baru. Teknologi informasi termasuk di antara sektor dengan kinerja terbaik, naik 0,8 persen. Sektor Teknologi telah melonjak lebih dari 19 persen.

Indeks Nasdaq juga mencatat harga tertinggi sepanjang masa pada basis intraday dan penutupan karena saham Netflix, Alphabet, dan Facebook semua naik. Amazon juga naik, mendekati angka 1.000 per saham.

Indeks Dow Jones, mengakhiri sesi Kamis dalam setengah persen dari rekor tertinggi, meningkat 70 poin, dengan saham UnitedHealth dan 3M memberikan kontribusi paling banyak dalam keuntungan.

Menurut notulen rapat 3 Mei, yang dilepaskan pada hari Rabu, the Fed melihat sebuah sistem di mana akan mengumumkan batas berapa banyak yang akan memungkinkan untuk diluncurkan setiap bulan tanpa diinvestasikan kembali.

Ekuitas masuk ke sesi Kamis mengendarai lima hari beruntun, menghapus kerugian akibat aksi jual pekan lalu karena investor mengabaikan berita negatif dari Washington.

Wall Street juga mengawasi harga minyak setelah OPEC menyetujui untuk memperpanjang pemotongan produksi pada sembilan bulan. Yang mengecewakan beberapa investor, yang telah berharap bahwa OPEC dapat mengurangi produksi lebih banyak lagi untuk menguras kekenyangan global yang telah menekan pasar selama hampir tiga tahun.

Minyak mentah A.S. untuk pengiriman Juli turun di bagian belakang berita, turun hampir 5 persen untuk menetap di $ 48,90 per barel.

Lihat : Harga Minyak Mentah Anjlok Hampir 5 Persen; Jumlah Pemotongan Produksi OPEC Dibawah Harapan

Dalam berita ekonomi, klaim pengangguran mencapai 234.000 minggu lalu, sedikit meningkat dari minggu sebelumnya, namun tetap berada di dekat level terendah di lebih dari 40 tahun.

Treasurys A.S. naik pada hari Kamis, dengan imbal hasil 10 tahun tergelincir menjadi 2,253 persen dan imbal hasil dua tahun jangka pendek turun menjadi 1,293 persen.

Indeks Dow Jones naik 70,53 poin atau 0,34 persen menjadi ditutup pada 21.082,95, dengan kenaikan tertinggi saham UnitedHealth dan saham DuPont tertinggal.

Indeks S & P 500 naik 10,68 poin atau 0,44 persen, berakhir pada 2,415,07, dengan konsumen memimpin sembilan sektor lebih tinggi dan energi dan bahan sebagai sektor yang turun.

Indeks Nasdaq menguat 42,23 poin atau 0,69 persen menjadi ditutup pada 6,205.26.

Malam nanti akan dirilis data GDP Growth Rate estimasi kedua Q1 dan Durable Goods Orders April yang diindikasikan menurun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak lemah jika data ekonomi terealisir melemah. Bursa juga akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan perkembangan kebijakan pemerintah AS.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here