Buyung Poetra Sembada Rencanakan IPO; Bangun Pabrik di Kawasan Timur Indonesia

284
PT Buyung Poetra Sembada, Jumat (26/5/2017) berencana melakukan Penawaran Umum Perdana Saham dengan sebanyak-banyaknya 29,79% dari modal ditempatkan dan disetor setelah Penawaran Umum Saham Perdana atau sekitar 700 juta lembar saham baru dengan harga penawaran saham berada dalam kisaran Rp300 sampai Rp400 per saham.

Sukarto Bujung, Direktur Utama PT Buyung Poetra Sembada, menuturkan nantinya dana IPO akan digunakan untuk modal kerja perseroan dalam membiayai kegiatan operasional dimana sejak tahun lalu pabrik sudah mulai proses produksi dari padi sehingga dapat meningkatkan margin usaha.

“Untuk tahun depan, kami berencana menambah satu pabrik di kawasan Timur Indonesia pada tahun 2018 dengan kapasitas produksi 30 ton per jam. Perseroan juga menargetkan penjualan 20-30%”.

Masa penawaran saham berlangsung pada tanggal 16-19 Juni 2017 dan akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 23 Juni 2017.
Untuk Penjamin Pelaksana Emisi Efek adalah PT Bahana Securities, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk dan PT RHB Sekuritas Indonesia.
Herwantoro/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here