Dollar Singapura Alami Pelemahan Mingguan Lawan Rupiah

697

Melihat pergerakan dollar Singapura  di ujung perdagangan bulan Mei hari Jumat (26/5), berakhir menguat terhadap rupiah namun secara mingguan sedikit melemah. Untuk pergerakan kurs SGD sepanjang bulan Mei berhasil cetak penguatan bulanan untuk bulan ke-5 berturut baik terhadap rupiah juga dollar AS. Di hari terakhir pekan ini kekuatan kurs SGD didapat dari laporan produksi industri Singapura bulan April diatas ekspektasi

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak kuat di kisaran 9606,74 setelah perdagangan sebelumnya ditutup lemah di  9595,97. Demikian untuk kurs jual transaksi BI nilai kurs SGD ditinggikan ke posisi  9640,67 setelah sebelumnya di 9628,75 .

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang menguat di kisaran 1.3812  setelah diawal perdagangan dibuka kuat  pada level 1.3863. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Kamis dengan bullish yang  berakhir di 1.3852.

Kuatnya dollar Singapura selain didapat dari laporan industri negeri tersebut juga mengambil pijakan dari momentum bearishnya dollar AS sejak awal sesi Asia hingga sebelum tulisan ini dinaikkan. Hingga akhir sesi Amerika penguatan kurs SGD masih akan terus berlangsung.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here