Dukungan Untuk Dollar AS Cetak Penguatan Mingguan

442

Mengakhiri perdagangan pekan ini (26/5), dollar AS berhasil membentuk pergerakan yang kuat secara mingguan setelah pekan lalu alami pelemahan mingguan terburuk sejak pekan terakhir April 2016. Namun secara bulanan, dollar masih alami pelemahan melanjutkan pelemahan 2 bulan berturut sebelumnya.

Penguatan mingguan yang terbentuk mendapat support dari perdagangan hari Kamis (25/5) yang menguat sekalipun rilis data ekonomi memberikan hasil  mixed. Kuatnya dollar bertambah pagi ini setelah  Presiden  Fed San Francisco Jhon Williams dan Presiden Fed St Louis James Bullard memberikan komentar hawkish terhadap kenaikan Fed rate bulan Juni.

Selain itu sepanjang hari terakhir pekan ini (26/5), dollar AS menerima sentimen positif yang kuat dari rilis data prelim PDB Q1 Amerika Serikat. Data tersebut diperkirakan menunjukkan data yang lebih tinggi dari perkiraan  sebelumnya. Demikian juga secara teknikal pergerakan  masih ada sinyal kuat untuk pergerakan rally dollar AS

Indeks dollar yang menunjukkan kekuatan dollar AS terhadap banyak rival utamanya di tengah perdagangan forex sesi Asia naik  ke 97.31  dari  posisi  awal  sesi  pagi  pada  97.19 setelah perdagangan sebelumnya ditutup pada  97.21.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here