UNVR Jualan Online, Sahamnya 5 Bulan Berturut Cetak Rally dan Rekor

807

Hingga akhir perdagangan saham bulan Mei hari Jumat (26/5), saham  PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) masih diburu banyak pasar hingga mencetak penguatan bulanan 5 bulan berturut. Kinerja bullish saham mendapat support paling banyak dari kinerja bisnis perseroan yang selalu mencetak peningkatan keuntungan.

Selain itu ekspansi bisnis perseroan juga sering menjadi landasan bagi pasar untuk memburu banyak saham sektor konsumer ini. Sebagai contoh perseroan membuka toko online di salah satu laman toko online terkenal yaitu Blibli, dan sebelumnya sudah pernah kerjasama dengan Tokopedia, Alfacart dan Lazada.  Beberapa ekspansi lainnya yang akan dilakukan perseroan mulai dari pembangunan pabrik juga akuisisi merek produk terkenal akan dilakukan tahun ini.

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham hari Jumat (26/5) saham UNVR ditutup anjlok 0,05% pada level 47700 dengan posisi tertinggi di 48025 dan terendah di 47200 dengan jumlah  saham yang perdagangkan  sebanyak 16  ribu lot  saham. Posisi saham akhir bulan ini merupakan posisi tertinggi sejak IPO.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham UNVR  bearish  dengan indikator MA  masih bergerak naik  dengan  indikator Stochastic bergerak turun   mendekati  area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun juga menunjukan pergerakan UNVR  rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 46800-47300  hingga target resistance di level 48030-48400.


Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here