Yen Sesi Asia 26 Mei Paling Kuat Diantara Rival Dollar AS

355

Di tengah penguatan dollar terhadap banyak rival utamanya, yen berhasil rebound kuat di tengah perdagangan forex sesi Asia hari Jumat (26/5) oleh sentimen positif perdagangan safe haven dan juga kekuatan rilis data inflasi nasional Jepang oleh kantor statistik negara tersebut.

Kantor statistik Jepang melaporkan tingkat inflasi negeri tersebut bulan April baik secara bulanan dan tahunan meningkat melebihi tingkat bulan sebelumnya. Demikian juga untuk tingkat inflasi ibu kota negara yaitu Tokyo alami peningkatan dari kontraksi data sebelumnya.

Pergerakan pair USDJPY  sesi Asia (10:20:21 WIB)  bergerak lemah  setelah  dibuka  lebih rendah  pada posisi   111.78  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini   turun ke  posisi 111.57 yang sempat mencapai  posisi  tertinggi di 111.84.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal, pair  USDJPY berpotensi bergerak kuat hingga sesi Amerika jika hingga sesi Eropa pair tidak berhasil capai support kuatnya di 111.42.  Nantinya jika pair rebound akan bergerak hingga ke kisaran 112.35.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here