Harga Timah 29 Mei Stabil; Libur Pasar Tiongkok Berpengaruh

387

Harga timah di bursa Malaysia stabil pada perdagangan awal pekan Senin (29/05), terpicu pergerakan mixed bursa Wall Street dan liburnya pasar utama dunia seperti Tiongkok dan AS.

Bursa Saham AS ditutup mixed pada akhir perdagangan Sabtu dinihari (27/05) mencerna data ekonomi menjelang akhir pekan libur Memorial Day.

Lihat : Bursa Wall Street Mingguan Menguat; Nasdaq Meningkat 2 Persen

Sementara itu pasar Tiongkok hari ini libur memperingati Dragin Day. Liburnya pasar Tiongkok membuat permintaan timah dari konsumen logam dasar terbesar dunia ini berhenti.

Demikian juga dengan liburnya pasar AS malam nanti memperingati memorial day, membuat arahan perdagangan juga menipis.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau stabil hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 20.430 dollar per ton, sama dengan penutupan sebelumnya pada akhir pekan di 20.430.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya akan bergerak naik jika pelemahan dollar AS terealisir. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 20.600 dollar dan 20.800 dollar. Akan tetapi jika terjadi pelemahan, harga timah akan menghadapi level Support di 20.600 dollar dan 20.800 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here