Kekuatan Dollar AS 29 Mei Dibatasi Oleh Liburnya Bursa Amerika

293

Dollar AS memperpanjang usaha pemulihannya untuk bangkit dari posisi pelemahan 6 bulan yang terjadi pekan lalu, terpantau membuka perdagangan pekan  ini di sesi Asia hari Senin (29/5) bergerak bullish terhadap beberapa rival utamanya. Kekuatan dollar AS hari ini dibatasi oleh liburnya pasar keuangan Amerika hari ini.

Pekan lalu dollar AS mendapat kekuatan rally dari rilis data ekonomi seperti data prelim PDB Q1-2017 dan data durable goods orders. Data tersebut menunjukkan data yang positif bahkan data PDB meningkat melebihi ekspektasi kenaikan periode sebelumnya.

Hari ini selain pasar keuangan Amerika Serikat libur, juga pasar keuangan negeri Tiongkok dan di Eropa negara Inggris. Di Amerika libur pasar keuangan dalam rangka Memorial Day, di Tiongkok karena Dragon Boat Festival sedangkan di Inggris dalam rangka Spring Holiday Bank.

Indeks dollar yang menunjukkan kekuatan dollar AS terhadap banyak rival utamanya di tengah perdagangan forex sesi Asia naik  ke 97.48  dari  posisi  awal  sesi  pagi  pada  97.41 setelah perdagangan akhir pekan lalu ditutup pada  97.38.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here