Kekuatan Data Perumahan Australia Topang Laju AUDUSD Sesi Eropa 30 Mei

384

Hingga perdagangan sesi Eropa hari Selasa (30/5) harga minyak mentah masih menunjukkan pergerakan lemah oleh profit taking pasar setelah perdagangan sebelumnya ditutup pada kisaran $50 per barel. Namun sentimen yang juga melemahkan harga komoditas unggulan Australia ini berhasil dihiraukan aussie yang rebound.

Peregrakan aussie sebelumnya alami tekanan bearish selama 3 hari berturut hingga turun ke posisi terendah dalam 7 hari perdagangan, namun berhasil keluar dari tekanan yang terjadi sesi Asia. Kekuatan yang mengangkat pair AUDUSD datang dari laporan kinerja pasar perumahan Australia untuk persetujuan pembangunan rumah pada bulan April lalu. Dari laporan ABS, indeks building approvals AS naik ke posisi positif dari posisi negatif periode sebelumnya.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa(17:25:46 WIB)  bergerak  kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat pada  0.7439  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir naik pada posisi 0.7447.

Untuk pergerakan selanjutnya secara teknikal pair AUDUSD masih mendapat sinyal sideways,  dan berpotensi turun kemabli  jika pada sesi Amerika kekuatan dollar AS bertambah oleh rilis data ekonomi Amerika seperti data PCE index.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here