Anjloknya Harga Minyak Mentah Kembali Patahkan Kekuatan AUDUSD

299

Rebound kuat dollar AS di tengah perdagangan sesi Asia hari Rabu (31/5) membuat kekuatan aussie pada perdagangan sebelumnya terpangkas kembali dan masuk zona merah. Secara fundamental aussie mendapat tekanan dari kelanjutan anjloknya harga minyak mentah yang masih bergerak negatif.

Perdagangan sebelumnya pair AUDUSD mendapat kekuatan dari  laporan kinerja pasar perumahan Australia untuk persetujuan pembangunan rumah pada bulan April lalu. Untuk perdagangan selanjutnya pair akan sulit untuk bullish oleh kuatnya sentimen positif yang akan tinggikan dollar.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (11:00:46 WIB)  bergerak  kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat pada  0.7464  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir turun pada posisi 0.7449.

Untuk pergerakan selanjutnya secara teknikal pair AUDUSD masih mendapat sinyal bearish,  dan berpotensi turun terus jika pada sesi Eropa  pair menyentuh support kuatnya di 0.7430. Namun jika terjadi koreksi  pair bergerak naik hingga upper BB11 di 0.7500.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here