Indeks Shanghai 31 Mei Dibuka Menguat Tajam, Terdorong Regulasi Baru Penjualan Saham

253
indeks shanghai

Setelah tutup 2 hari karena libur Festival Perahu Naga, bursa saham Tiongkok menguat tajam pada awal perdagangan pada hari Rabu (31/05).

Sentimen positif yang membuat bursa terangkat karena regulator memperketat peraturan yang mengatur penjualan saham oleh emiten pemegang saham utama.

Indeks Shanghai mengawali perdagangan dengan menambahkan 25,58 poin, atau 0,82 persen, pada 3134,18.

Selama akhir pekan, regulator pasar sekuritas Tiongkok menerbitkan peraturan untuk membatasi penjualan saham oleh pemegang saham besar dari perusahaan yang terdaftar, dalam upaya untuk meningkatkan kepercayaan pasar.

Kinerja saham di hari ini sebagian besar terpantau naik, seperti saham Shanghai Pudong yang naik 0,15 persen, SAIC Motor naik 0,95 persen, saham Shanghai International Port naik 1,28 persen. Di posisi yang berbeda saham China Shipping Development kehilangan -0,32 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai akan bergerak naik dengan dijalankannya regulasi baru penjualan saham. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 3032-2959, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 3195-3284.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here