Indofood CBP Siap Bagikan Dividen; Terus Kembangkan Inovasi Produk Baru

459

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk pada Jumat (2/06/2017) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Dari hasil RUPST tersebut, para pemegang saham menyetujui :

– Laporan tahunan Direksi mengenai kegiatan usaha dan kinerja keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016

– Pembagian deviden sebesar Rp235 per lembar saham yang akan dibayarkan pada tanggal 4 Juli 2017

Selain di Indonesia, produk-produk ICBP juga hadir di lebih dari 60 negara di dunia. Untuk produk indomie sudah masuk ke pasar Eropa, sedangkan pada pasar Afrika khususnya di Nigeria untuk indomie sudah menguasai pasar sekitar 70%.

Untuk kinerja perseroan, Direktur Indofood, Thomas Tjhie mengatakan, perseroan mengincar pertumbuhan penjualan berkisar 10 persen hingga 12 persen pada tahun ini. Dan untuk mencapai target itu Indofood terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk baru.

Pada tahun 2017 perseroan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) hingga Rp9,1 triliun. Rinciannya, Rp4,6 triliun untuk segmen Produk Konsumen Bermerek (CBP), untuk divisi Bogasari dan Agribisnis masing-masing Rp2 triliun, dan sekitar Rp500 miliar untuk divisi distribusi. Capex ini dananya dari internal dan eksternal

Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk Anthony Salim juga mengatakan sebagai pengusaha, ia meminta kepada pemerintah untuk adanya kepastian hukum, dan kedua konsistensi peraturan untuk jangan berubah-berubah. Karena kalau tidak ada kedua hal itu akan menghambat perseroan dalam melakukan kegiatan usahanya.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here